Sabtu, 20 November 2010

TUGAS 5 Pengantar Bisnis

1 .Hal yang berbeda antara organisasi dan manajemen 
adalah organisasi sebagai alat atau wadah sekelompok orang dalam mencapai tujuan tertentu, sedangkan manajemen lebih mengarah kepada pengaturan atau pengelolaan untuk mencapai tujuan tersebut, adapun persamaan dari organisasi dan manajemen ialah sama-sama memiliki sasaran dan tujuan tertentu yang ingin dicapai.

Hubungan Organisasi, Administrasi dan Manajemen
Ada beberapa orang yang beranggapan bahwa sesungguhnya administrasi dan manajemen adalah sama, hanya saja istilah administrasi digunakan pada badan / organisasi pemerintah, sedangkan istilah manajemen dipergunakan untuk organisasi swasta. Administrator sama artinya dengan manajer, tetapi organisasi untuk pemerintah. Hal ini dapat dilihat pada penggunaan istilah manajer untuk perusahaan swasta yaitu diantaranya manajer pemasaran, manajer pembelian dan lain-lain. Serta kepala bagian administrasi keuangan, kepala bagian administrasi kepegawaian dan lain-lain. Jadi dapat disimpulkan bahwa hubungan antara administrasi organisasi dan manajemen adalah sebagai berikut :
1. Kepemimpinan merupakan arti dari manajemen
2. Melalui manajemen semua kegiatan di koordinir dan diarahkan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh organisasi.
3. Administrasi merupakan suatu kegiatan pelayanan, termasuk di dalam kegiatan administrasi adalah kegiatan pengelolaan atau manajemen administrasi dapat dilaksanakan di dalam atau diluar organisasi (formal).
4. Organisasi (formal) merupakan tempat dilaksanakannya kegiatan administrasi



2 .Manajemen mempunyai arti melaksanakan dan mengatur. Setiap orang memiliki aktivitas yang berbeda-beda, setiap orang pun memiliki aktivitas lebih dari satu. Setiap akyivitas yang ada diharuskan untuk di manajemen (diatur).dengan adanya manajemen aktivitas yang ada dapat berjalan dengan rapi dan teratur. Aktivitas berjalan dengan selarah karena adanya pengaturan waktu. Sehingga tujuan-tujuan yang ingin tercapai dapat terlaksana sedemikin rupa.
Sehingga dengan ada nya manajemen dalam setiap aktivitas kita maka, aktivitas tersebut dapat terencana, terorganisir dan terarah

3. Apa yang Dimaksug Dengan Manajer yang Efisien dan Manajer yang Efektif . . . .
     Manajer yang efisien adalah Manajer yang menemukan cara kerja yang tepat guna untuk mencegah pemborosan tenaga, alat produksi, bahan dan modal kerja dalam suatu produksi. Atau dengan kata lain: Menghindari pemakaian tenaga kerja, waktu dan alat-alat produksi serta modal yang sebetulnya tidak diperlukan dalam suatu proses produksi.
   Manajer yang efektif adalah manajer yang berhasil mencapai prestasi kerja tinggi dibanding dengan standar yg telah ditentukan, serta mampu melakukan pekerjaan melalui orang lain dengan tingkat kepuasan & komitmen yang tinggi.
4. Sebutkan Faktor - Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Dalam Dirimu . . . .
Faktor - faktor yang mempengaruhi motivasi dalam diri saya ialah :
1. Orang Tua, yang memotivasi saya yang pertama tentu saja orang tua, karena dengan adanya orang tua saya merasa bahagia dan ingin sekali membahagiakan mereka berdua sehingga membuat saya termotivasi untuk mendapatkan yang terbaik.
2. Rasa Ingin Tahu, karena dengan rasa ingin tahu tersebut saya merasa terdorong untuk mencari atau mendapatkan yang saya inginkan.
3. Karena Gagal, karena dengan kegagalan itu kita merasa penasaran untuk kembali mencari dimana letak kesalahan kita dan berusaha untuk memperbaikinya lagi agar menjadi lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar