Minggu, 30 Oktober 2011

Tragedi Moralitas Di China

Beberapa minggu yang lalu muncul sebuah video yang merekam kejadian yang sangat miris. Betapa tidak, tragedy tersebut melibatkan seorang anak kecil berusia 2 tahun. Kejadian ini bermula ketika seorang anak kecil yang lepas dari pengawasan ibunya itu berjalan sendirian di tengah jalan yang boleh di bilang sempit. Dengan menoleh kebelakang bocah tersebut berjalan kedepan dan tanpa sadar sebuah mobil menabraknya dan melindas tubuh nya dengan roda depan. Mobil tersebut sempat menyadari dia telah melindas seorang anak kecil, dia sempat berhenti untuk beberapa saat dan akhirnya kembali melindas dengan roda belakang. Pada saat itu keadaan di sekitar sedang ramai, tapi entah mengapa orang-orang acuh melihat kejadian itu, sampai akhirnya tiba muncul mobil kedua yang melindas tubuh anak kecil itu tadi. Seperti yang pertama tadi, pelaku langsung jalan seperti tanpa merasa bersalah. Lalu muncul seseorang yang menyingkirkan tubuh anak kecil yang sekarat tadi kepinggir jalan, bocah tersebut di perlakukan tidak layaknya seperti manusia.

Sampai pada akhirnya muncul seorang perempuan yang menolong anak kecil itu dan menggendong ke rumah sakit. Perempuan ini menjadi sorotan media, dia diberi penghragaan oleh banyak pihak atas sikap heroistiknya . Belakangan diketahui bahwa sang bocah tersebut mengalami kerusakan pada bagian otak. Peristiwa ini sungguh sangat dikecam oleh PBB karena sama sekali tidak menjunjung hak azazi manusia. Setelah diusut, akhirnya sang pengemudi kedua mobil tersebut dapat ditemukan dan di proses lebih lanjut. pada tanggal 22 Oktober 2010 kemarin setelah 8 hari melawan sakit, akhirnya bocah yang diberi nama Yue Yue meninggal dunia .

pendapat saya mengenai hal ini ,sangatlah keji melihat orang lain menderita tapi didiamkan begitu saja. apalagi ini seorang anak kecil berusia 2 tahun yang masih lucu .tapi apa boleh buat ,takdir sudah berkata lain .bocah tersebut sudah tiada .




Tidak ada komentar:

Posting Komentar