Sabtu, 12 November 2011

Duka MotoGP

Dunia MotoGP kini sedang berduka. pasalnya salah satu pembalap ternamanya yang kini sedang naik daun yaitu Marco Simoncelli meninggal dunia dilintasan. Simoncelli meninggal akibat kecelakaan yang melibatkan dirinya dengan dua pembalap lainnya yaitu Valentino Rossi dan Colin Edward di Sirkuit Sepang Malaysia pada hari minggu 23 oktober 2011. kecelakaan bermula pada awal balapan yaitu memasuki lap kedua dimana Simoncelli jatuh ditikungan kemudian yang tidak sengaja dihantam Valentino Rossi dan Colin Edward. tabrakan yang dialami Simoncelli sangatlah keras hingga mebuat helm terlepas dari kepalanya dan dia terserer dalam keadaan terlungkup ke aspal sirkuit

Tim investigasi menyelidiki penyebab helm Simoncelli bisa terlepas dari kepalanya. mustahil halnya seorang pembalap profesional seperti Simoncelli bisa lupa mengunci helmnya. sebelum balap dimulai juga dilakukan pengecekan secara menyeluruh. jadi mustahil kunci helm tidak terkait .ada juga kabar yang menyebutkan helm yang digunakannya terlalu longgar karena rambutnya yang keribo itu ,seperti misalnya ukuran kepalanya dia M, karena rambutnya yang tebal dia jadi menggunakan L.

kini Simoncelli telah pergi. sahabat sekaligus rival senegarannya yaitu Valentino Rossi sangat terpukul akibat kejadian itu, mengapa demikian karena Simoncelli merupakan orang yang keras dilintasan dan lembut dalam kehidupan. Simoncelli juga sudah dianggap seperti adik sendiri oleh Rossi. oleh karena itu Rossi sangat kehilangan .dari mulai penerbangan dari Malaysia hingga sampai di Italia Rossi selalu ikut dengannya. untuk mengenang Simoncelli, Rossi akan melakukan sesuatu di GP seri terakhir di Valencia, namun hal itu juga batal dilakukan karena di seri terakhir itu Rossi juga mengalami kecelakaan.

SELAMAT JALAN "SUPER SIC", begitulah sebutan untuk Simoncelli .beristirahatlah dalam damai :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar