Kamis, 22 November 2012

Masih Adakah Persatuan dan Kesatuan di Negara Kita, Indonesia Raya



Tujuan : Mengajak semua kalangan untuk menjunjung tinggi rasa persatuan dan   kesatuan sebagai warga    Negara Indonesia

Di mancanegara, Indonesia dikenal dengan Negara yang penuh toleransi. Toleransi di Indonesia timbul karena terdiri dari berbagai macam suku, agama dan budaya. Hal ini yang menarik para wisatawan luar negeri yang berkunjung ke Indonesia. Tak sedikit juga orang asing yang memutuskan untuk menjadi WNI akibat dia menilai Indonesia lebih baik dari negaranya dalam hal bersosialisasi. Ini menjadi nilai plus dan juga kekuatan bagi negara kita apabila kita dapat bersatu mempertahankannya sampai kapanpun.
                   
Namun yang terjadi saat ini persatuan dan kesatuan negara kita mulai luntur. Lunturnya rasa persatuan dan kesatuan kita bisa mengakibatkan retaknya keutuhan NKRI yang bisa menjadi peluang bagi negara lain untuk mengusai negara kita. Rasa persatuan dan kesatuan kita tidak boleh luntur dan harus tetap ada seiring tegaknya NKRI.Dahulukan kepentingan bersama, lupakanlah kepentingan masing-masing golongan. Jangan merasa karena golongan mayoritas, kemudian bisa menindas yang minoritas. Apabila kita bisa bersatu dari ujung Sabang hingga ujung Merauke kita bisa menjadi kekuatan yang disegani negara lain. Jangan sampai negara kita hancur oleh tangan-tangan yang ingin mengusai negara kita.
                  
 Yuk!!! Marilah kita bersatu. Hadapi semua perbedaan, jangan karena kita berbeda menjadi alasan untuk kita tidak bersatu. Lupakanlah perang saudara yang terjadi, lupakanlah perang antar suku. Kita songsong kehidupan yang lebih baik lagi. Bersatu dalam damai. Kita harus liat kehidupan dari Harimau. Selapar-laparnya Harimau, dia tidak akan memakan sesama Harimau. Itulah hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar