Kamis, 22 November 2012

Pemimpin Baru Ibukota

Pemilihan umum kepala Daerah Khusus Ibukota telah selesai kita laksanakan. Seperti yang kita ketahui bahwa pemilihan  umum tersebut berjalan dengan lancar, aman dan tekendali. Tak ada masalah-masalah berarti yang dihadapi. Dari kedua pasangan calon gubernur DKI yaitu Bapak Fauzi Bowo dan calon wakilnya Bapak Nachrowi Ramli dan Bapak Joko Widodo dan calon wakilnya Bapak Basuki Tjahaja Purnama akan terpilih satu pasangan diantara mereka yang akan memimpin Jakarta selama lima tahun mendatang. Akhrinya terpilih pasangan Bapak Joko Widodo dan Bapak Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur.

Dengan latarbelakang sebagai Walikota Solo, Bapak Jokowi panggilan akrabnya dianggap dapat mengatasi permasalahan di Jakarta yang kompleks ini. Menurut data yang diperoleh, tingkat kemiskinan di Solo menurun sejak Bapak Jokowi memimpin. Dia memberikan fasilitas jaminan kesehatan bagi warga miskin dan menyediakan tempat bagi pedagang-pedagang kecil bukan menggusurnya adalah senjata ampuhnya untuk mengayomi warga Solo. Berkat itulah dia dianggap sukses memimpin Solo dan sekarang dipercayakan oleh warga DKI Jakarta untuk memimpin Jakarta.

Kita juga tidak lupa berterimakasih kepada Bapak Fauzi Bowo sebagai Gubernur periode lalu. Berkat beliau kini Jakarta memiliki banyak fasilitas umum seperti bertambahnya koridor busway, car free day diperluas daerahnya, pembangunan jembatan layang non-tol yang sedang berlangsung hingga saat ini untuk mengatasi kemacetan dan rampungnya proyek Banjir Kanal Timur yang diperkirakan mampu mengatasi masalah banjir di DKI Jakarta. Jasa beliau juga tidak bisa terlupakan begitu saja. Dia sudah berusaha maksimal untuk membangun Jakarta yang lebih baik lagi.

Sekarang saatnya dengan pemimpin yang baru kita semua saling menghargai baik itu pendukung Bapak Fauzi Bowo maupun Bapak Jokowi yang berkuasa periode ini untuk bersama membangun Jakarta Kita. Sebagus-bagusnya pemimpin suatu daerah apabila rakyatnya tidak bekerja sama dengan baik maka tidak akan berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar