Selasa, 15 November 2011

Merasa Minder dan Tidak Percaya Diri


tidak dapat dipungkiri lagi bahwa semua manusia itu memiliki perasaan minder dan tidak percaya diri. tapi kepercayaan diri juga banyak tipenya ,sebagai mahasiswa seperti saya ini kejadian yang sering dialami misalnya ketika sedang melakukan presentasi materi dari dosen dihadapan mahasiswa lainnya. kadang kita merasa malu sehingga suara yang dikeluarkan itu pelan dan tidak lantang. sebenernya itu memang hal yang lumrah, itu semua bisa dilatih terus agar kepercayaan diri kita muncul dan kita tidak menjadi orang yang minder lagi. penyebab mahasiswa seperti itu minder adalah mungkin pemahaman dia terhadap materi itu belumlah cukup. seandainya dia memliki pengetahuan materi yang luas pasti dia merasa percaya diri dan tidak minder lagi.

tadi itu masalah yang ada dikelas .tapi kalau masalahnya seperti gue ini ?gue memiliki masalah kepercayaan diri dalam dunia blog ini .seperti saat ini gue merasa kurang pede untuk membaca tulisan-tulisan gue diblog, mengapa demikian ?gue juga tak tahu jawabannya. entah hanya pikiran gue aja atau emang bener, tulisan gue selalu merasa paling jelek dan ga ada manfaatnya dibandingkan temen-temen gue. klo gue baca blog temen gue rasanya itu pengen berkata "wah bagus ,bisa ya dapet ide begitu". tapi klo gue baca tulisan gue sendiri gue berkata "ah semua orang juga bisa buat tulisan gini doang". ga ngerti juga kenapa bisa timbul perasaan gitu. yang jelas pada saat gue tulis tulisan ini gue merasa "semua orang pasti bisa bikin curhatan kaya begini". apa ini bisa juga dilatih ?apa mungkin pengetahuan gue masih kurang ?ya emang gue akuin pengetahuan gue emang kurang sh ,buktinya IP gue terjun bebas.

klo menurut dosen gue nge-blog ini merupakan salah satu softskill untuk bekal kita nanti dilapangan kerja. jadi meskipun gue ngerasa ga pede dan minder gue percaya suatu saat nanti tulisan gue bisa bagus dan gue bisa menyadari akan hal itu :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar