Rabu, 16 November 2011

Sesuatu Yang Kecil Menjadi Besar

Bukan bermaksud untuk mempromosikan suatu produk, tapi disini gue ingin bahas kehebohannya. lo semua yang baca tulisan gue ini pasti tau kripik Ma'icih kan yaa? seengaknya pernah denger dari mulut ke mulut? Ma'icih bukan cuma satu-satunya kripik yang ada tapi menurut gue dialah yang paling sukses. pernah ga sih terpikir dalam pikiran kalian kenapa itu kripik bisa gempar begitu? klo boleh dibilang yah cuma sekedar kripik singkong yang dikasih bumbu cabe. selesai kn hanya sekedar keripik pedas. kenapa bisa begitu ??
Pertama, pencetus kripik Ma'icih ini orangnya kreatif. dia membuat kripik ini dengan tingkat kepedasan yang berbeda. jadi semua orang yang suka dengan pedas atau tidak suka pedas dapat mencobanya. dia juga mengeluarkan snack lain, bukan hanya kripik singkong saja. yang suka kripik singkong dan yang tidak suka kripik singkong dapat mencicipi produk Ma'icih. akhirnya pangsa pasar semakin luas

Kedua, pencetus Ma'icih dapat membaca peluang yang ada. dengan adanya teknologi saat ini dia memanfaatkan jejaring sosial yaitu Twitter sebagai agen pemasaran. dengan merekruut orang-orang tertentu maka Ma'icih ada didaerah yg berpotensial lalu disebarkan info di Twitter tadi. akhirnya pendapatan meningkat.

Kenapa dengan kemampuan yang dimiliki pencetusnya Ma'icih bisa sebesar sekarang? padahal klo dibilang cuma sekedar kripik singkong dan snack lainnya. apa mungkin masyarakat sekarang sudah bosan dengan snack yg beredar lalu ingin beralih ke snack tradisional dengan sedikit sentuhan kreativitas ?yaa semoga saja kripik ini bisa menjadi alternatif dimana sekarang banyak makanan-makanan yang terbuat dari bahan-bahan berbahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar